SLASH

Mau cari info tentang apa?

Pertanyaan umum

PT ORI Services Indonesia yang beroperasi dengan nama “Slash” adalah Aplikasi layanan penjualan barang dengan solusi teknologi yang menyediakan platform layanan untuk melakukan transaksi jual beli barang. Aplikasi Slash dapat digunakan untuk kebutuhan berbelanja dan pembelian barang pada toko rekanan dengan mudah, tanpa bunga, tanpa DP, dan tanpa biaya tersembunyi.

Jika kamu WNI berusia minimal 21 tahun, sudah bekerja atau memiliki pendapatan tetap dan memiliki KTP yang masih berlaku. Untuk saat ini, kamu hanya bisa menggunakan Slash di wilayah Jabodetabek.

Setelah kamu mendaftar akun & limit disetujui melalui aplikasi Slash, kamu bisa menggunakan Slash untuk belanja produk yang kamu inginkan di toko pilihanmu yang sudah bekerjasama dengan Slash. Nah, kamu bisa melihat daftar toko rekanan dan produknya di aplikasi Slash. Semudah itu!

Dengan Slash kamu dapat membagi tagihan belanja menjadi 3x pembayaran dalam 3 bulan dengan tanggal jatuh tempo yang sama setiap bulannya dan bebas bunga!

Misal:

Kamu belanja tanggal 1 Mei, cukup pilih barang yang kamu inginkan di toko dan kamu bisa bayar menjadi 3x pembayaran bulanan.
Pembayaran pertama = jatuh tempo 1 Juni
Pembayaran kedua  = jatuh tempo 1 Juli
Pembayaran ketiga  = jatuh tempo 1 Agustus
Gampang kan?

Tentu saja, karena keamanan dan kerahasiaan data kamu sangat penting. Untuk itu Slash telah menerapkan pengamanan dan prosedur yang ketat untuk melindungi informasi pribadi kamu. Slash akan menggunakan informasi pribadi kamu hanya untuk keperluan verifikasi pada saat proses pengajuan limit.

Kamu bisa hubungi kami melalui:

  • Email: cs@getslash.id
  • Jam layanan: Senin hingga Minggu, mulai pukul 9.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Bisa kamu lihat pada menu Profil ya..

Jika kamu sudah berhasil melakukan transaksi di toko rekanan pilihan, maka kamu dapat melihat detail perjanjian pada informasi transaksi di menu profil.

  1. Download aplikasi Slash melalui Play Store atau Apple Store.
  2. Masukkan nomor handphone kamu yang aktif.
  3. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone kamu.
  4. Masukkan alamat email kamu.
  5. Buat username dan password.
  6. Klik tombol Daftar.

  1. Buka aplikasi Slash, masukkan nomor handphone yang telah terdaftar.
  2. Masukkan password kemudian klik tombol Masuk.
  3. Jika telah berhasil maka akan muncul nama kamu pada bagian kanan atas.

Di aplikasi Slash kamu bisa memilih:

    • Setelah registrasi selesai, kamu akan diarahkan dibagian “Lengkapi Profil” untuk dapatkan limit.
    • Ikuti langkah selanjutnya.
    • Pilih toko rekanan yang diinginkan pada menu “Rekomendasi toko”.
    • Klik “Ajukan limit”.
    • Ikuti langkah selanjutnya.
    • Silakan pilih produk yang diinginkan pada menu “Produk popular”.
    • Klik “Ajukan limit”.
    • Ikuti langkah selanjutnya.

Setelah semua proses dilakukan, mohon ditunggu karena Slash akan memverifikasi data kamu, dan status kartu kamu akan berubah jika sudah di setujui.

Kamu cukup melampirkan foto KTP yang masih berlaku dan melengkapi informasi data diri dalam aplikasi Slash.

Setelah limit Slash kamu disetujui, kamu bisa datang langsung ke toko yang sudah dipilih untuk bertransaksi dengan menggunakan limit Slash kamu.

  • Buka aplikasi Slash, kemudian scan QR Slash yang terdapat di kasir.
  • Klik “Scan button” atau "Toko Pilihan" lalu Scan QR dan akan muncul rincian “Pengajuan Transaksi”.
  • Masukan harga barang, jangan lupa gunakan kupon yang tersedia dan pilih tanggal pembayaran yang ingin kamu bayar setiap bulannya lalu Klik “Lanjutkan”.
  • Masukkan “Kode Pembayaran/PIN”. Apabila “Kode Pembayaran/PIN” belum dibuat, ikuti langkah selanjutnya untuk membuat “Kode Pembayaran” kamu.
  • Transaksi selesai.

Saat ini aplikasi Slash sudah bisa digunakan untuk berbelanja di toko online, jadi kamu tidak perlu bingung lagi berbelanja menggunakan metode pembayaran dengan Slash.

Semua rincian tagihan dapat dilihat dalam aplikasi Slash dengan klik di bagian “Order Detail”.

Misal: Pilih tanggal pembayaran yang ingin kamu bayar setiap bulannya pada saat transaksi dengan Slash, kamu pilih pada tanggal 1, pembayaran kamu berikutnya akan jatuh tempo pada tanggal 1 setiap bulannya. Jadi tanggal jatuh tempo akan mengikuti tanggal yang sudah kamu tentukan diawal. Kalau kamu lupa, jangan khawatir! Slash akan mengingatkan kamu dengan mengirimkan pemberitahuan sebelum tanggal jatuh tempo. Jadi jangan lupa buat nyalain notifikasi Slash di handphone kamu.

Kamu bisa melihat riwayat transaksi, tagihan, dan melakukan pembayaran dengan login ke akun Slash kamu lalu:

  1. Lihat di homepage, klik "Transaksi Kamu".
  2. Pilih “Jadwal Pembayaran” yang ingin kamu bayar.
  3. Pilih “Bayar Sekarang” lalu pilih metode pembayaran yang kamu inginkan via Virtual Account atau kartu Debit.
  4. Jika pilih Virtual Account maka Nomor Virtual Account akan muncul untuk kamu salin. Lalu lanjutkan proses pembayaran melalu ATM, iBanking atau mBanking.
  5. Jika pilih kartu Debit, pilih bank kamu yang ingin digunakan untuk pembayaran, lalu klik "bayar sekarang".
  6. Tergantung kepada bank yang kamu gunakan, kamu mungkin membutuhkan proses autentikasi untuk menyelesaikan pembayaran.

Jika pilih Virtual Account, pastikan kamu sudah menyelesaikan pembayaran sebelum batas waktu atau tanggal yang terera. Jika sudah kadaluarsa, kamu bisa mendapatkan nomor Virtual Account yang baru dengan melakukan proses diatas.

Maaf, jika kamu terlambat melakukan pembayaran sesuai tanggal jatuh tempo, maka akan dikenakan denda keterlambatan sesuai dengan perjanjian yang telah disetujui.

Butuh bantuan lainnya?

Ceritakan masalahmu, kami akan segera bantu

Fast Reply
Kirim email ke
cs@getslash.id